close

Bimbingan Teknis Akreditasi Internasional Program Studi

Yth. Rektor/Ketua/Direktur Perguruan Tinggi

 (daftar undangan terlampir)

Dalam rangka fasilitasi menuju Akreditasi Internasional Program Studi secara berencana dan berkelanjutan, Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan akan melaksanakan Bimbingan Teknis kepada Program Studi yang telah mengajukan proposal fasilitasi Akreditasi Internasional tahun 2020.

Pelaksanaan Bimbingan Teknis Akreditasi Internasional dilakukan dibagi menjadi 4 rumpun ilmu yaitu Agro dan Sains, Kesehatan, Sosial, dan Teknik dan dilakukan secara daring melalui Video Confrence (aplikasi Zoom) dengan tahapan sebagai berikut.

No Rumpun Tahap 1 Tahap 2 Tahap 3 Tahap 4
1. Agro dan Sains 29 Agustus 2020 5 September 2020 7 Hari 12-13 September 2020
2. Kesehatan 5 September 2020 12 September 2020 7 Hari 19 September 2020
3. Sosial 14 Agustus 2020 15 Agustus 2020 7 Hari 22 Agustus & 29 Agustus 2020
4. Teknik 22 Agustus 2020 5 September 2020 7 Hari 12-13 September 2020

Keterangan tahap :

Baca Juga :  Penundaan Pengumuman Hasil Seleksi Program Bantuan Pengembangan dan Penyelenggaraan Pembelajaran Digital Tahun 2023

Tahap 1 Pengetahuan Akreditasi Internasional
Tahap 2 Contoh Implementasi OBE
Tahap 3 Implementasi Mandiri masing-masing Perguruan Tinggi
Tahap 4 Presentasi dan Diskusi dari Hasil Bimtek

Berkaitan dengan hal tersebut kami mohon Saudara dapat menugaskan perwakilan dari Perguruan Tinggi, yang terdiri dari:

  1. Pimpinan Perguruan Tinggi (Wakil Dekan/Manager Pendidikan);
  2. Ketua Lembaga Penjaminan Mutu; dan
  3. Dosen Program Studi penyusun dokumen Akreditasi Internasional sebanyak 3 Orang sesuai dengan lampiran.

Peserta yang akan ditugaskan mengikuti Bimbingan Teknis Akreditasi Internasional tersebut, mohon dapat melakukan pendaftaran melalui link http://ringkas.kemdikbud.go.id/KonfirmasiBimtekAI sesuai dengan Tahapan/Agenda Bimtek.

Perlu kami informasikan bahwa seluruh kegiatan ini dibiayai oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Ditjen Dikti. Mengingat pentingnya acara tersebut, mohon segera dapat melakukan konfirmasi paling lambat pada tanggal 13 Agustus 2020. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi :

Baca Juga :  PENGUMUMAN HASIL SELEKSI PMU EXPERT PROJECT MANAGEMENT EXPERT
1. Yoga Aditia Ragil HP. 0821-1077-3310   (selama jam kerja)
2. Muhammad Andre HP. 0877-8436-2861   (selama jam kerja)
4. Ahmad Zuliansyah HP: 0858-6947-5328  (selama jam kerja)
5. Reni Intan HP. 0813-3203-8506 (selama jam kerja)

Atas perhatian dan kerja sama Saudara kami sampaikan terimakasih.

Unduh Surat Undangan: